6 Contoh Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Di Desa

67 views

6 Contoh Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Di Desa – Peluang usaha sampingan dapat menjadi sebuah alternatif untuk menambah penghasilan sehari-hari dan dilakukan pada waktu senggang. Para ibu rumah tangga di perdesaan sekarang ini sudah mulai banyak yang melakukan usaha sampingan untuk mengisi waktu luang di antara kesibukan mengurus kebutuhan rumah tangga. Berikut ini ada 6 contoh peluang usaha sampingan bagi ibu rumah tangga di Desa yang bisa di coba.

6 Contoh Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga


Usaha Membuat pernak-pernik

Peluang Usaha Jualan Pernak Pernik, Aksesoris seperti gelang, kalung, dan anting sangat cocok digunakan sebagai pelengkap dalam berbusana. Latih kreatifitas dan ketekunan anda dalam membuat berbagai aksesoris tersebut untuk dijual. Tidak perlu memaksakan diri untuk membuat terlalu banyak sehingga anda meninggalkan kewajiban anda sebagai ibu rumah tangga. Cukup membuatnya di kala waktu senggang dan bisa menjualnya kepada saudara, tetangga, dan teman ibu-ibu arisan dengan harga yang terjangkau.

Bisnis Penjualan Pulsa elektrik

Bisnis ini cukup menjanjikan dan dapat dilakukan oleh semua kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa dan bagi anda para ibu rumah tangga. Selain pengerjaannya yang mudah dan dengan modal yang terjangkau, bisnis ini sangat menghemat waktu sehingga anda tidak perlu khawatir pekerjaan rumah anda akan terbengkalai.
Baca juga : Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Besar Jual Pulsa

Membuka Kebun atau Bertani

Peluang Usaha bercocok tanam sayuran dan buah-buahan serta menjual hasil panennya bisa menjadi peluang usaha sampingan yang dapat anda lakukan. Pekerjaan berkebun ini tidak harus anda lakukan sepanjang waktu. Cukup saat pagi dan sore hari saja asalkan tekun dalam merawatnya pasti hasilnya akan baik.

Usaha Peternakan

Peluang Usaha Peternakan, Anda dapat memelihara beberapa hewan ternak seperti ayam, kambing, dan sapi memeliharanya dengan baik. Sama seperti berkebun, anda tidak perlu mengurusi hewan ternak anda setiap waktu asalkan anda rutin memberi makan, minum dan membersihkan kandangnya. Nah ketika ayam ini bertelor, maka anda dapat menjual telornya ke pasar dan mendapatkan keuntungan untuk menambah penghasilan anda.

Berjualan daging dan sayur

Peluang Usaha Jualan Daging dan Sayur, Berjualan kecil-kecilan dapat anda jadikan sebagai peluang usaha sampingan yang cukup bagus, dan Tidak perlu khawatir menyita waktu anda. Anda dapat membuka warung tersebut di pagi hari saja karena biasanya para ibu-ibu pergi membeli bahan masakan mereka saat pagi hari. Jual beberapa daging dan sayur-sayuran yang biasa menjadi menu sehari-hari. Contohnya untuk daging seperti daging ayam dan ikan, sedangkan untuk sayur seperti kangkung, bayam, sawi, DSb.

Menjual kue buatan sendiri

Peluang Usaha Jualan Kue, Bisnis ini selain dapat menyalurkan hobi anda dalam membuat kue, anda juga bisa mencoba menjual kue buatan anda sendiri. Membuat kue tentunya bisa anda lakukan saat ada waktu luang seperti saat siang atau sore hari dimana pekerjaan rumah sudah selesai. Lalu anda bisa menawarkan kue tersebut ke beberapa toko kecil atau anda juga bisa membuka sebuah warung sendiri di rumah.

6 contoh peluang usaha sampingan yang disebutkan di atas tentunya dapat anda kerjakan pada waktu luang sehingga tidak mengganggu kewajiban anda sebagai seorang ibu rumah tangga. Manfaatnya tentu saja sangat banyak, diantaranya dapat menambah penghasilan rumah tangga, mendapatkan pengalaman kerja dan juga mengisi waktu luang anda. Bagi anda para ibu rumah tangga, ayo susun rencana dari sekarang mengenai usaha sampingan apa yang akan anda tekuni dan rasakan manfaatnya.
Baca juga : Cara Memulai Jualan Pulsa Murah Lewat HP Sendiri

Tags :